jump to navigation

Mengenai Saya

Seorang warga negara Indonesia biasa yang tinggal di daerah Jakarta. Tidak terlalu aktif di kegiatan kemasyarakatan kecuali hanya sebatas kumpul – kumpul dengan tetangga di ajang arisan RT/RW setiap malam minggu. Kerja Bakti di lingkungan biasanya sebulan sekali, sempat shalat di mushalla dekat rumah seminggu 2 kali saat maghrib dan Isya’, meskipun jarang rutin. Sementara shalat subuh biasanya masih telat – telat, jadi malu kalau bareng-2 di musholla. Kegiatan menyenangkan yang lain adalah bulu tangkis di lapangan terbuka samping rumah, sama tetangga – tetangga juga. Lainnya ? Standard – standard aja, undagangan nikahan/sunatan, bareng-2 motong hewan kurban n bagi – bagi, dst.

Selain membuka warung di bidang Perangkat Lunak, saat ini saya ”ngamen” di Universitas Mercu Buana (www.mercubuana.ac.id). Saya menjadi dosen pengampu di sana. Beberapa mata kuliah yang saya pegang antara lain : Manajemen Proyek Perangkat Lunak, Algoritma Pemrograman, Basis Data Terdistribusi, dan Data Warehouse. Saat ini saya diminta mengurus Pusat Studi  & Kerja Sama Fasilkom yang baru didirikan..

Pernah disekolahkan negara dan rakyat ke ITB di Bandung!. Ini perlu saya tegaskan karena sekarang khan ada ITB selain di Bandung bukan ? Dan sewaktu saya masuk ITB tahun 90 yang lalu, saya diledekin sama senior-2. Katanya “Kok kamu dari kampung tahu ITB ada di Bandung, siapa yang kasih tahu ?”.

Saya bisa dihubungi di blog ini, atau di mail ini mujiono.sadikin@gmail.com

Wassalam

Komentar»

1. nanungnurzula - Maret 7, 2008

juragane konglomerat nopo niki ?

2. anikeren - Maret 9, 2008

@nanungnurzula…Wah belum juragan Pak, apalagi Konglomerat. Keinginan dan niat sih ada…RPLI – IT Pak

3. joko pambudi - Mei 5, 2008

dah bisa sparing blom kita mas? single berani kan? :D:D

4. anikeren - Mei 6, 2008

@ Joko P : Silakan tentukan tempat n tanggal nya😀

5. Deshinta Arrova Dewi - Mei 22, 2008

Assalamu’alaikum. Mudjiiiiiiiiiiiii
akhirnya saya berhasil menemukan jejakmu di sini.
Apa kabar’e Mudji..?? Smg sehat2 selalu yaaaaa……….
duh senengnya bisa baca tulisan kamu disini. Cynthia baru bulan kemarin ketemuan dgnku di Melaka. Nasrul juga lahi nge-PhD di Gombak. Irya aku ketemunya chatting via YM ajah.
Wah kapan ya reunian IF 98..??
Salam untuk keluargamu ya Dji……

6. Deshinta Arrova Dewi - Mei 22, 2008

wah fotomu nggaya tenan Mudji, nganggo Dasi rek…….
jadi inget dulu kuliah ngejer A, matakul nya Pak Husni, ha ha ha..

7. anikeren - Mei 22, 2008

@Shinta: Wa’alaikum salam. Alhamdullillah baik – baik, sehat semua. Ok, sama Nashrul masih suka-2 kontak2an, beliau masih sempat bantu warungku. Sukses buat kamu n salam buat keluarga..

8. aji - Juli 17, 2008

salam mas muji, biyen nang if lan loedroek

9. anikeren - Juli 17, 2008

@aji:Waa’alaikum salam. Yo, aku jik eling sampeyan. Mudah – mudahan sukses selalu..Suwun…

10. Dhita - Agustus 23, 2008

Assalamu’alaikum🙂
sy bnr2 terkejut membaca tulisan anda.Kebetulan saya sudah lama mencari desa terung.Saya cuma mendapat petunjuk dari mimpi&ternyata desa terung bnr2 ada dan gambaran yg anda berikan persis spt dlm mimpi saya,wlaupun saya blm pernah ke jatim sblmnya.Tp ada 1 yg tdk anda sebutkan,yaitu sungai.Apakah disana jg ada sungai kecil seperti dlm mimpi saya?Ada sesuatu yg meminta saya u/ datang kesana,mohon petunjuknya,,saya ingn alamat lengkap desa itu

11. anikeren - Agustus 25, 2008

@:Dhita,
Wassalamu’alaikum wr. wb.
Walah Mbak/Bu Dhita, komentarnya bikin saya merinding lo ini🙂. Tiga hari ini saya pulang balik Jakarta – Terung – Jakarta, jadi baru bisa melongok blog saya pagi ini.
Mengenai sungai, ya ada sungai kecil, kami menyebutnya klegung. Dulu tempat kami main dan mandi waktu kecil. Letaknya jauh dari perdesaan, tetapi masih masuk wilayah terung. Kapan – kapan saya tuliskan juga kali ya. Ada cerita2 seru juga mengenai Klegung ini. Anda sendiri dari mana ?
Alamat lengkap Terung :
Desa Terung, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan Jawa Timur. Meskipun desa, sebenarnya hanya 5 menit perjalanan dengan motor dari pusat kota Magetan.
Mungkin itu dulu yang bisa sampaikan. Kalau ada hal lain yang perlu diketahui lebih lanjut, boleh hub saya lagi.
Terimakasih
Wssalam

12. Dhita - September 8, 2008

Trimakasih atz infony🙂
umur saya baru 21.
Saya tnggl di Kec. Gemolong,kab Sragen,JATENG.
Mengenai mimpi jika anda tertarik,insya Allah saya cerita lwt email saja.Ohya,saya tnggu tulisan mengenai sungai itu.Trimakasih😀

13. Endro Dwi Tjahjono - Januari 9, 2009

Assalamu ‘alaikum,

Terung, ternyata sampeyan dadi juragan piranti lunak tho.
Lebaran kemarin aku lewat watu gajah terus terung kidul, dan balik ngomah. Berubah total, kecuali jalan lama.. Mohon maaf gak mampir ke rumah. insyaallah lain waktu?

Masih sering makan DDT trus minum minyak goreng biar muntah? wakakakkkkkk.. salam buat eyang yo?

wass. wr. wb.
endro

14. anikeren - Januari 12, 2009

@:Endro
Waalaikum salam Ndro…Kasino mana :P?
Ok matursuwn do’anya.
Aku tahun kemarin bolak-2 terung – jakarta (2/3 bulan sekali). Ada “proyek pribadi” kecil2an:). Tapi ya g sempat ke mana-2.
Suwun, kapan-2 ketemuan. Salam nggo anak bojo n keluarga

15. SR4Y4 LWat - Juni 26, 2009
16. anikeren - Juni 29, 2009

Waalikum salam, salam kenal balik. Terimakasih sharingnya lewat link di atas.

Wass

17. eko wah yu.s - Oktober 29, 2009

Mas saya minta ijin copy lakon karno tanding ya …. semoga berkenan …

18. anikeren - Oktober 29, 2009

@Mas Wahyu, S.
Monggo silakan dicopy…:)

Wassalam

19. eko wah yu.s - Oktober 29, 2009

terima kasih mas … jarang-jarang di jaman sekarang ini orang yang masih menempatkan filsafat wayang dalam kesehariannya …

Gatotkaca Gugur pada Lakon Karno Tanding adalah favorit saya … ceritanya sungguh membekas sampai sekarang… padahal waktu itu nonton wayang sama Bapak tapi ga ngerti bahasa jawa kawi yang dipake dalang… sebentar-bentar selalu tanya ke Bapak apa maksudnya ha ha ha ha ….

20. ta - Desember 13, 2009

berjempol-jempol buat njenengan..saya sampe spechless mbaca blog anda.bahasane nyate n ndak bikin pusing..tapi tetap berkelas. tetap berkarya semoga ditambahkan segalanya oleh Allah swt

21. anikeren - Desember 14, 2009

@ta, terimakasih. Amiin, begitu juga buat njenengan n kita semua. Keberkahan dan rahmat selalu melimpah dari Nya. Wass. :
Mbak Trista Kharisma Mudjiyani kah ??

22. Karno ndemo anak'pak SUDIR(Alm) - Desember 20, 2009

Assllamuallaikum mas klo wargo terung kulon kulo salut kaleh blog sampeyan

23. anikeren - Desember 21, 2009

@Karno Ndemo, Wassalamuialaikum wr. wb. Wah biasa – biasa aja mas. Hanya sekedar menyalurkan kesenangan menulis. Matursuwun kunjungannya. Salam buat keluarga semoga selalu sehat dan penuh barokah🙂

24. Krisna Dipayana - Februari 7, 2010

Salam kenal Mas..
Sip tenan! Maju terus Mas!

25. harkun - Maret 1, 2010

walah terung apekmen yo

26. anikeren - Maret 2, 2010

@Kresna D, terimakasih Mas sudah mampir.
@harkun, suwun Pak Kadin. Sukses buat sampeyan…

Salam

27. be samyono - Mei 3, 2010

salam pak, saya mint ijin ambil artikel tempe terung untuk di share temen2 magetan

salam kenal

Mujiono - Mei 4, 2010

@p BS, ok monggo silakan. Matur suwun sudah mampir

Wassalam

28. agoengnug - Mei 14, 2010

Salam kenal,pak… saya baru ajah mbaca karno tanding yg gatotkaca gugur..bagus banget,,,sebenare saya senang cerita wayang,tapi klo pas nonton wayang,ga mudeng..bosone susah banget. Tapi berkat blognya sampeyan akhirnya saya agak mengerti.
Ditunggu lagi cerita wayangnya.
*saya mo lanjut mbaca lagi,,,

29. anikeren - Mei 15, 2010

@agungnung, salam kenal kembali. Terimakasih sudah mampir, silakan dilanjut:). Kumpulan cerita wayangnya sya simpan di tag /Cerita wayang mahabarata. Sebagian besar hasil “nguping” versi Ki Narto Sabdo Alm.
Salam

30. Dhan - Mei 26, 2010

suka merendah tapi tinggi in harga pa haji ini,.. he..he…

31. dewi - Oktober 31, 2010

assalamu’alaykum..
ikutan baca blog nya pak dosen..
hebat juga pemahamannya tentang wayang..gmn carane suka dgn cerita wayang ?
gak pernah kenal sih..
salam tuk keluarga.
wassalam
dewi jo

anikeren - November 1, 2010

wa’alaikum salam wr. wb.
Monggo bu dipersilakan.
Dari semenjak SD aku-terpaksa- suka wayang. Biyen dolanane n hiburane awake dhewe yo kur wayang. Jangan lagi PS lsp, listrik aja belum ada🙂

Aku biyen masuk IF (Informatika ITB) itu salah jurusan kok bu. Saya pikir IF itu Ilmu Pedalangan (kebanyakan teman2 Sunda, tempat ITB berada, membaca F dengan P (ikuti tautan blog dosen saya di sini http://rinaldimunir.wordpress.com/2009/07/30/siapa-bilang-orang-sunda-nggak-bisa-ngomong-f/ ).
Ternyata malah ilmu-2 rekayasa perangkat lunak. Ya wajar kalau -alhamdulillah bisa- lulus dengan predikiat KEMELUT dengan yudisium SANGAT MEMUAKKAN🙂.
Ok, salam juga buat keluarga nun jauh di sana dan juga nin dekat di sini🙂

Suwun sudah mampir

32. juliequr - November 20, 2010

baca blognya waktu cari info tentang dimensi fraktal. Tulisan2nya bagus, keep on doing it. Kita satu almamater juga, cuma beda jurusan, dan sebenarnya sama2 nyasar juga ke sana.

Would like also to share my thoughts, please visit my blog in http://www.juliequr.wordpress.com , and support my project , soalnya kadang2 suka kehabisan ide buat menulis😦

33. anikeren - November 21, 2010

Terimakasih sudah mampir, ok sharingnya. Blognya bagus juga tuh Bu..

34. ariy terung - Januari 16, 2011

assalamu’alaikum … pripun pawartose kang mas…??? sae tenan tulisane …kapan mbangun desane …masak yang dibangun desanya orang lain ajaaaaaa …
Anoman maneges ok juga di muat “kulo tenggo lhoo”…

anikeren - Januari 21, 2011

Alhamdullillah aku apik2 Mas. Yo, pingin mulih. Tapi msih harus beresin urusan di jakarta iki. Suwun saran e, sayang aku ra duwe audione

35. Agustomo Martodihardjo. - Maret 6, 2011

Salam kenal mas, Alhamdulillah saya sejak lama mencari ruang komunikasi leluhur di Terung. Mohon info lanjut, kalau berkenan copy darat 0815 1101 0855. Agustomo.

anikeren - Maret 9, 2011

Matursuwun sudah mampir Pak. Maaf baru bisa bales komennya.. Rada repot belakangan ini. Kontak P Agustomo sudah saya simpan. Insyaallah kalau sudah agak longgar tak kontak.

Wassalam

36. ariy - Juni 19, 2011

assalamu’alaikum wr wb……sugeng sonten pk brow…..pripun pawartose……pundi anoman manegese……???????……boleh g xl q minta bantuan tuk kemajuan kampung halaman qt tercinta……..”aRiY KeRa TeRuNg”

Mujiono Sadikin - Juni 22, 2011

Wa’alaikum salam Mas Ariy. Alhamdullillah bai. Wah urung ketemu ide Anoman Maneges e. Apa yang bisa saya bantu??

37. boedi soetono - Agustus 13, 2011

wah tulisannya bagus banget mas…aku tunggu yg lainnya,trim.

38. boedi soetono - Agustus 13, 2011

mas pripun kabare…kulo tono nipun mbah untung…tulisane sae sanget mas,suwun…

39. boedi soetono - Agustus 13, 2011

wah tulisannya bagus banget mas…aku tunggu yg lainnya,trim…tono mbah untung terung…

40. Norman - September 19, 2011

bro, pernah megang archibus ? dimana ?

41. mujiono - November 7, 2011

piye kabare kang Muji…..mugo2 sik pinaringan wilujeng rahayu…. amin…..

(mujiono jindil seneng guyon sing neng fesbuk)

Mujiono Sadikin - November 8, 2011

Alhamdullillah aku apik Kang, sorry lagi iso mbales. n Matursuwun wis mampir

42. drdarwati - Januari 12, 2012

ass. Aku Darwati cak. Isih eling ora? kira-kira nov 2011 aku ketemu Riana, pas seminar tahunan IDI. Dia cerita, yen putrane panjenengan kena GBS. Baru hari ini pas lagi ada waktu, nemukan tulisan panjenengan. Bagaimana kabarnya sekarang?

Mujiono Sadikin - Januari 12, 2012

Yo jik eling no Bu, Sing tak eling-2 ki Andheng-2 e sampeyan (Iyo ra sih? :)). Alhamdullillah aku baik2. Anakku yo wis sehat meski sempat dirawat 8 hari di RS. Matursuwun wis mampir, Salam buat keluarga ya ?🙂

Wassalam

43. drdarwati - Januari 13, 2012

Alhamdulillah…Semoga menjadi orang yang lebih kuat dan sabar dalam menghadapi cobaan. Salah satunya ketika menghadapi sakit. Sesungguhnya manusia hanyalah diwajibkan berusaha, sedangkan kesembuhan sepenuhnya keputusan Yang Maha Kuasa (begitulah motivasi yang selalu saya berikan kpd setiap pasien )

44. Robert P Siregar - Februari 11, 2012

apakah saya dapat memakai jasa warung soft ware anda?Tksh

Mujiono Sadikin - Februari 12, 2012

Silakan pak, apa yang bisa saya bantu :)? Terimakasih

Robert P Siregar - Februari 13, 2012

Saya 1.gaptek. 2.butuh perangkat lunak untuk menedit pdf.teman usul primo.pdfgratis.saya sudah dowload,perlu bantuan tuk pemakaianya.3.butuh tenaga ahli tuk bantu buat blog:beranda,link,triks dll.Tksh.

45. iman - Maret 8, 2012

Mas mau tanya dong. waktu dari alor ke teluk gurita d iatambua naik kapal brp lama? biayanya brp? apakh kapal setiap hari berangkat?
Saya mau jalan2 ke alor dan atambua nih. Mohon infonya mas. Salam

Mujiono Sadikin - Maret 9, 2012

Terimakasih sudah mampir,
Tapi maaf saya tidak terlalu tahu informasi itu. Saya baru sekali ke alor, lewat ufara.

Wass

46. Kulo - Juni 24, 2012

Kakang Moedjionosadikin, salam kenal…
saya salah satu pembaca Cerita Wayang, mohon ijin copas dan share, saya sertakan tag name aja gpp kan Kakang.
Mohon ijin ya kang, makasih.

Mujiono Sadikin - Juni 24, 2012

Monggo, silakan

Mujiono Sadikin - Juni 24, 2012

Monggo silakan

47. Asep Kurnia Vallentha - September 22, 2014

wah menarik sekali pak blognya. saya tertarik dengan artikel bapa tentang ATCS🙂
mungkin bapak admin atau saudara sekalian berkenan berbagi ilmunya. saya saat ini sedang mencari judul/topik untuk tugas akhir dan dengan membaca blog ini saya tertarik untuk membuat TA dengan topik ATCS ini. dengan demikian saya memiliki beberapa pertanyaan, saya berharap bapak admin atau saudara sekalian berkenan untuk menjawabnya. berikut yg ingin saya tanyakan :

1. untuk kedepannya apa yg harus atau yg sedang dikembangkan dalam ATCS ini? seperti yg dikatakan sodara azu di atas, seperti pemanfaatan tenaga surya dan video detector apakah saat ini sudah di implementasikan atau belum?

2. apakah TL di kota bandung sudah ada rencana untuk menggunakan teknologi wireless?

3. adakah yg tau mengenai teknologi RFID? apakah bisa di implementasikan dalam TL?

terimakasih🙂

48. Suparman Prayitna - November 14, 2014

Pak kalau cerita aslinya kan Baladewa itu Naga kepala 7 yang mengawal wisnu…ya gak mungkinlah diskenario Perang…tugasnya menjaga Krisna.

49. Mujiono Sadikin - November 14, 2014

Kang Asep, terimakasih komennnya. Sayang saya tidak bisa jawab banyak, karena sudah lama tidak fokus di situ. Jadi ya knowledge saya terbatas untuk ini. Pak Suparman, terimakasih sudah mampir. Kalau bicara tulisan saya mengenai cerita wayang, seperti saya tuliskan di awal cerita, adalah penangkapan dan interpretasi saya berdasarkan nonton wayang, atau menikmati rekaman almarhum ki narto sabdo, Jadi ya sangat bisa diperdebatkan keabsahannya. Dan itu sah – sah saja, masing-2 punya interpretasi. Versi aslinya(India) contohnya, Bima itu ya nggak punya anak yang namanya Antareja. Yg terakhir ini kan rekaan budayawan jawa. Demikian juga para punakawan. Belum lagi cerita carangan yang keluar dari alur utama Maha Barata:).


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: