jump to navigation

Hati – hati membeli lisensi S/W di Internet, pengalaman saya ini mudah-2an bisa jadi pelajaran kita semua. November 18, 2013

Posted by Mujiono Sadikin in Yang Aku Pelajari, Yang Aku Pikirkan, Yang Sayang Dilupakan.
trackback

email-mcafee

Tanggal 2 Desember 2012, saya membeli S/W Mc Afee anti virus melalui situs http://home.mcafee.com . Aplikasi S/W tersebut tidak dapat saya install meskipun berkali – kali saya mengikuti petunjuk instalasi dari technical support perusahaan tersebut, hingga akhirnya saya tidak bisa menggunakan sama sekali apa yang sudah saya beli.

Tanggal 2 November 2013 saya mendapatkan konfirmasi berupa email dari McAfee bahwa “annual subcription“ saya telah sukses dan saya dikenakan pembayaran USD 89.99 secara otomatis dari kartu kredit yang saya gunakan saat membeli.  Karena merasa saya sama sekali tidak bisa menggunakan aplikasi S/W tersebut, tentu saja saya sama sekali tidak berharap transaksi ini terjadi. Setelah saya periksa kembali status account di situs McAfee, ternyata bagi semua pembelinya dikenakan default otomatis membeli lisensi tahunan.  Jadi auto-renewal otomatis On. Dan kalau tidak ada action dari kita, pembeli, tiap tahun akan dikenakan charge. Ini jebakan batman menurut saya😦

Masih untung, sesuai dengan email dari McAfee tentang transaksi pendebetan tersebut, maka bagi pembelinya diberikan kesempatan untuk refund dan membatalkan transaksi. Saya sudah melakukan pembatalan transaksi dan mengupdate status aotumatic renewal lisensi McAfee menjadi  OFF.

Saat ini saya sedang mengajukan refund ke McAfee dan pengajuan pembatalan transaksi ke BNI Kartu Kredit.  Meskipun – mudah2 an – transaksi itu nanti dibatalkan, tetap saja kita rugi waktu tenaga dan pikiran. Apalagi kalau tidak bisa dibatalkan. Maka Waspadalah !

www.mercubuana.ac.id

Komentar»

1. I Gede Sudiarta - Desember 21, 2013

Informasi yang sangat bagus dan berguna bagi banyak orang… lantas…!? kalau yang aslinya begitu, apakah salah bajakan jadi menjamur..?? pengalaman buruk kita ketika dapat berguna bagi orang lain.. saya rasa menyenangkan juga… he.. he.. Trim’s. Salam kenal.

Mujiono Sadikin - Desember 23, 2013

Terimakasih sudah mampir. Salam kenal kembali🙂


Tinggalkan Balasan

