jump to navigation

Pada awalnya Tulisan Hollywood adalah iklan untuk perumahan. Maret 6, 2012

Posted by Mujiono Sadikin in Yang Aku Pelajari, Yang Sayang Dilupakan.
trackback

Penanda tulisan Hollywood di Perbukitan daerah perbatasan bagian utara Los Angeles, tak ayal lagi telah menjadi landmark LA yang terkenal di seluruh dunia. Tanda ini terbuat dari logam yang dicat putih setinggi 50 kaki dapat terlihat dari jarak sangat jauh di lembah LA. Jika anda beranggapan bahwa penanda itu pada awalnya dibuat oleh pekerja film atau mengiklankan film Hollywood, anda salah.

Tanda itu pada awalnya dibuat oleh perusahaan konstruksi perumahan untuk mengiklankan perumahan Hollywood tahun 1923. Perumahan ini disebut dengan Hollywoodland. Maka pada awalnya tanda itu, sesuai dengan nama perumahan, tertulis Hollywoodland. Bertahun – tahun orang – orang mengacu daerah itu sebagai Hollywoodland dan karena mungkin terlalu panjang, maka cukup disebut sebagai Hollywood. Tahun 1945 tanda iklan ini didonasikan kepada pemerintah kota, dan empat huruf terakhir dibuang, jadilah Hollywood.

Bertahun – tahun tanda itu dibiarkan tanpa perawatan dan pada tahun 1973 diganti secara total. Biaya penggantian mencapai $27,700 per hurufnya. Para selebriti melakukan berbagai upaya atau pertunjukan untuk menggalang dana guna mendanai penggantian tanda ini. Bintang penyanyi rock, Alice Cooper, berperan membiayai huruf O. Hugh Hefner dari Playboy menyelenggarakan pesta pengumpulan dana untuk menandai huruf Y. Pembangunan kembali tanda Hollywood selesai tahun 1978 dan terlihat seperti apa yang kita saksikan sekarang.

(Dikutip dari Longman Introductory Course for The TOEFL )

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: