jump to navigation

Anak kami terkena penyakit GBS November 2, 2011

Posted by Mujiono Sadikin in Yang Aku Pelajari.
trackback

Anak kami terkena GBS.
Tidak ada yg bisa kami lakukan selain menerima dan berbuat apa yg bisa kami lakukan ketika mngetahui anak kami didiagnosa menderita GBS semalam. Saya sndiri tidak tahu ini pnyakit apa lagi sampai kemarin malam dokter yg memeriksa memberi penjelasan mengenai itu. Kurang lebih GBS adalah suatu penyakit yg terjadi akibat sistem kekebalan tubuh menyerang dirinya sendiri.Kasus anak saya, sistem imun tubuh ini menyerang syaraf otot kaki, tangan, dan tenggorokan. Akibatnya dia merasa sakit di kaki dan tangannya, tenggorokan juga sakit dan sering tersedak saat minum. GBS kata dokter termasuk penyakit yang sangat jarang jika tidak bsa dibilang langka.
Sering kali kita melihat mendengar orang lain menerima musibah. Entah penyakit berat dan aneh, kecelakaan, atau bencana alam. Kita (saya mungkin tepatnya) selalu berfikir semua itu untuk “mereka” atau “dia”. Tetapi belakangan ini sya belajar, kalau hal hal ‘buruk’ itu bsa menimpa ‘dia’ atau ‘mereka’, tidak mustahil pula akan menimpa diri saya. Sebelum kjadian anak sy terkena GBS, trus terang sya sdah berfikir suatu saat saya bisa juga terkena hal hal tidak menyenangkan sperti itu. Dan saya belajar pasrah dan berdoa saja. Semakin jelas bhwa ada kekuatan luar biasa yg mngatur kita smua. Ini mengingat GBS misalnya, adalah penyakit yg sampai sekarang sulit dicari penyebabnya dan demikian mustahil melakukan upaya mencegahnya. Yg bsa dilakukan adalah berupaya mengobati jika sudah terjadi.
Hari ini, anak kami insyaallah memulai perawatan di RS. Dan kami harus belajar menerima dan berbuat semaksimal mungkin untuk kesembuhan anak kami. Tidak perlu ada yg diratapi atau dipersalahkan. Tidak perlu lagi menanyakan, mengapa dari 40.000 orang kemungkinan yg terkena 1 orang, yg 1 orang ini anak kami?? Allah sudah memilih kami, itu saja jawaban yg kami temukan.
Lahaula wala kuwata ila billah

Komentar»

1. wawenk - November 4, 2011

smoga ananda segera diberikan kesembuhan oleh Allah dari sakitnya. kembali dalam kabahagiaan keluarga ya Ji….

Mujiono Sadikin - November 7, 2011

Matursuwun Wenk, sorry baru bales.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: