jump to navigation

Putrajaya, Malaysia 2012 Juni 13, 2012

Posted by Mujiono Sadikin in Untuk Anak - anakku, Yang Aku Jalani (Perjalanan), Yang Aku Senangi, Yang Sayang Dilupakan.
trackback

Tidak banyak saya berkunjung keluar Negeri selama ini. Kali ini kunjungan saya ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk mengikuti konverensi dan presentasi di ajang ICCIS2012. Sebelum sampai pada jadwal seminar saya sempatkan jalan – jalan menyusuri sebagian negara Malaysia. Beruntung saya punya teman yang sudah lama menetap di Malaysia dan dia bersedia menjadi tourist guide bagi kami (saya dan istri saya).  Turun dari pesawat, saya merasakan bahwa Negara serumpun kita ini memang jauh lebih maju daripada kita. Bandara Kuala Lumpur Air Port  terasa lebih luas dan juga lebih bersih dan lebih modern daripada Bandara Soekarno Hatta. Mode transportasi di dalam Bandara bukan hanya Bus seperti di Soekarnao Hatta tetapi juga sudah menggenakan kereta ringan untuk mengantar jemput dari satu gate ke gate yang lain. Kam sendiri sempat kebingungan ketika akan mengambail barang bawaan di bagasi. Mencoba mengikuti arah “Bagage Claim” ternyata berujung kepada “stasiun kereta ringan”. Untuk mengambil bagasi dan pemeriksaan imigrasi, diperlukan untuk naik kereta ringan ini barang 3- 5 menit perjalanan.

Keluar dari Bandara, kami tidak langsung ke hotel tetapi dibawa mampir – mampir dulu ke Putrajaya. Ini adalah kota baru pusat pemerintahan Kerajaan Malaysia. Maka di sinilah hampir semua lembaga dan kementeriaan kerajaan berkantor. Lanskape dan bangunanan gagasan dan peninggalan Perdana Menteri Mahathir ini memang mengagumkan. Setiap bangunan kantor kementerian / lembaga kerajaan mempunyai bentuk dan arsitektur yang khas.  Di area Putra Jaya ada danau buatan, jembatan yang dibuat melintasi danau. Jalanan terasa sangat lega dan teratur. Banyak daerah terbuka hijau. Saya membayangkan, kalau ini di sekitar Jakara, pasti tidak sesepi ini bahkan akan sangat ramai. Karena pasti banyak pengunjung dan otomatis para pedagang. Tetapi di sini sangat sepi untuk daerah senyaman dan semegah ini. Kalau di Jakarta, jalanan ini mungkin sudah digunakan untuk bermain bola oleh anak – anak. Beberapa gambar yang saya ambil saya upload di bawah ini. Tidak perlu penjelasan lebih lanjut untuk mendeskripsikannya 🙂

Gerbang Putra Jaya

Gerbang Putra Jaya

Danau Buatan dari Atas Jembatan Buatan

Danau Buatan dari Atas Jembatan Buatan

Gedung Istana Kehakiman

Gedung Istana Kehakiman

 

4. Taman di tengah Jalanan Yang Lebar dan Lengang

4. Taman di tengah Jalanan Yang Lebar dan Lengang

 

5. Transportasi umum BAS yang datang pergi secara periodik dengan presisi tinggi-)

5. Transportasi umum BAS yang datang pergi secara periodik dengan presisi tinggi-)

 

6. Gedung Jabatan Kastam Diraja Maylsia [Di Kampung, Kastam nama Paman Saya]

6. Gedung Jabatan Kastam Diraja Maylsia [Di Kampung, Kastam nama Paman Saya]

6. Gedung Kementerian Kewangan

6. Gedung Kementerian Kewangan

 

7. Di Kejauhan itu adalah Gedung Pusat Pemerintahan Perdana Menteri

7. Di Kejauhan itu adalah Gedung Pusat Pemerintahan Perdana Menteri

8. Masjid Putra Jaya yang Megah

8. Masjid Putra Jaya yang Megah

Komentar»

1. Kemasan makanan - Februari 7, 2017

Link exchange is nothing else except it is just placing the
other person’s blog link on your page at appropriate place and
other person will also do similar in support
of you.


Tinggalkan komentar